Bawaslu Kabupaten PPU mengikuti acara Gelar Karya 2 dalam Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Penajam, Bawaslu Kabupaten Penajam Paser Utara sesuai undangan dari SMP Negeri 5 Kabupaten PPU pada Jumat (16/1/2024) menghadiri acara Gelar Karya 2 dalam Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema Suara Demokrasi “mengedepankan kolaborasi untuk maju bersama “  di lapangan SMP Negeri 5 Kabupaten PPU.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Edwin Irawan selaku anggota Bawaslu  Kabupaten PPU yang ikut serta dalam Simulasi Pemilihan Calon Ketua dan Wakil Ketua Osis. Dalam simulasi tersebut disisipkan beberapa penampilan dari Siswa siswi SMPN 5 Kabupaten PPU, salah satunya adalah Kampanye yang memperkenalkan diri dan menyampaikan visi misi dari calon Ketua dan Wakil Ketua Osis.

“siswa siswi SMP Negeri 5 Kabupaten PPU merupakan calon pemilih pemula sehingga kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam mencerdaskan pelajar dan merupakan perwujudan untuk menyongsong Pemilihan Umum Tahun 2024” ujar Edwin.  

Lebih Lanjut, Edwin irawan mengatakan bahwa kegiatan simulasi ini sangat baik dilakukan untuk memperkenalkan sejak dini memilih sesuai hati nurani pada saat mereka memberikan suaranya di Pemilu yang akan datang.

“kegiatan ini merupakan momen yang sangat baik untuk siswa siswi SMP Negeri 5 Kabupaten PPU dalam memberikan suara nya nanti di Pemilu yang akan datang. Sehingga kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memperkenalkan kepada mereka bagaimana nantinya tahapan-tahapan Pemilu nantinya”Tegasnya

 

Penulis : Hana Kabela