Rapat Kerja Teknis  Persiapan Pengawasan Kampanye Pemilu 2024

Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur gelar rapat kerja teknis  persiapan pengawasan kampanye pemilu tahun 2024, pada Rabu (29/11/23) di Hotel Pasific Balikpapan. Hadir dalam Kegiatan ini Ketua dan Anggota serta satu orang Staf perwakilan dari masing-masing Bawaslu Kabupaten dan Kota Se - Provinsi Kalimantan Timur.


Rapat ini dilaksanakan guna Memberikan pemahaman kepada Peserta Pemilu mengenai Metode Kampanye, Fasilitasi, Serta Penentuan Titik Dalam Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Serta mekanisme penerbitan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) Kampanye Pemilu Tahun 2024 dan strategi pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Kubu Raya dalam masa tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024.


"Sebagai Bawaslu perlu samakan persepsi terkait aturan dan membaca regulasi terkait tahapan kampanye. Kita bergerak sebagai pengawas pemilu yang selalu mengawasi jalannya tahapan kampanye ini dari tanggal 28 November 2023 sd 10 Februari 2024 dengan jujur, adil dan transparan" Ujar Danny Bunga, Anggota Bawalu Provinsi Kalimantan Timur dalam sambutannya. 

Penulis Okta Purnama 


Bawaslu Kaltim memiliki Saluran Siaga Pemilu untuk Masyarakat agar dapat dengan mudah menyampaikan dugaan kecurangan secara langsung dan akan ditindaklanjuti oleh Bawaslu. Sebarkan bahwa Bawaslu punya Saluran Siaga Pemilu yang bisa dipergunakan dan menjangkau masyarakat lebih mudah dan efisien. 


Lebih lanjut, Ketua Bawaslu Kabupaten PPU, Moh Khazin juga menyampaikan bahwa Optimalisasi pengawasan harus didasari pengetahuan yang cukup sehingga proses penegakan hukum pemilu dapat dijalankan dengan baik dan benar. “Akan tetapi disamping itu kesadaran peserta pemilu atas atas regulasi yang ada juga menjadi sangat penting,” tutupnya.