Pelatihan Mekanisme Penulisan Legal Opinion Pelatihan Mekanisme Penulisan Legal Opinion
Pelatihan Mekanisme Penulisan Legal Opinion

Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur mengadakan kegiatan pelatihan mekanisme penulisan legal opinion guna meningkatkan kapasitas pemberian dan pendampingan hukum. Yang dilaksanakan mulai Kamis (01/04/2021) melalui via Zoom. Dan berakhir lima hari berikutnya dituntaskan secara luring di Bontang.


Peserta yang hadir di zoom ini Koordinator Divisi Hukum,Humas dan Datin Muhammad Ramli dan seluruh Koordinator Divisi Hukum beserta 1 (satu) orang staf hukum Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur.


Pada kesempatan ini Bawaslu PPU yang menghadiri kegiatan tersebut yang diwakili oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Penajam Paser Utara Edwin Irawan. Pada kesempatan ini dirinya mengatakan, acara yang berpusat di Bontang tersebut bertemakan penulisan legal drafting serta arah bantuan hukum di Lingkungan Bawaslu. Berguna sebagai langkah peningkatan kapasitas. 


"Jadi acara tersebut ada tata cara penulisan legal opinion. Ada juga praktik langkah yang diambil jika ada gugatan hukum. Nah nanti rakor di Bontang itu jadi ajang peningkatan kualitas komisioner dan juga staf,"ungkap Edwin.


Penulis Melinda Salsabela, S.Kom