Kurva Covid-19 di PPU Menurun, Bawaslu Kembali WFO Kurva Covid-19 di PPU Menurun, Bawaslu Kembali WFO
Kurva Covid-19 di PPU Menurun, Bawaslu Kembali WFO

Penajam, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Sehubungan dengan arahan presiden RI terkait tatanan baru yang mendukung produktifitas kerja dan Sesuai surat edaran Bawaslu Republik Indonesia nomor 0108/BAWASLU/SJ/OT.03/VI/2021 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Dalam Tatanan Normal Baru bagi Pegawai Dilingkungan Sekretariat Jendral Bawaslu, Sekretariat Bawaslu/Panwaslih Provinsi, dan Sekretariat  Bawaslu /Panwaslih Kabupaten/Kota. Bawaslu PPU Menerapkan Kembali Sistem Kerja WFO 100%. 



Meskipun kurva Covid-19 di PPU sudah menurun, kegiatan masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Hal ini sebagaimana disampaikan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Ali Syam dalam rapat rutin, Senin (11/10/2021).


“Pemberlakuan WFO bertujuan untuk memastikan pelaksanaan tugas dan fungsi Sekretariat Bawaslu dapat berjalan efektif dan efisien dalam pencapaian kinerja bawaslu dan memastikan pelaksanaan pelayanan publik dan pelaksanaan pengawasan penyelenggaraan Pemilu tidak terganggu”, ujar Ali Syam.


Dalam Pencegahan dan pengendalian Covid–19 di lingkungan kerja Bawaslu, dimuat beberapa ketentuan yang harus dipatuhi oleh seluruh jajaran Bawaslu, diantaranya mewajibkan semua pegawai menggunakan masker selama di tempat kerja, selama perjalanan dari dan ke tempat kerja serta larangan masuk kerja bagi pegawai yang kurang sehat, tetap menjaga jarak dengan rekan kerja. 


“Guna menerapkan prokes bagi seluruh jajaran staf Bawaslu maka saya meminta staf pendukung melakukan pengecekan suhu tubuh dengan Thermo Gun dan mencuci tangan pakai sabun serta memakai handsanitizer yang telah disediakan untuk seluruh staf pelaksana dan pimpinan yang akan memasuki kantor,” tutup Ali Syam.

Penulis Santi Novela, S.TP